Minggu, 31 Maret 2013

Pada saat lebaran maka penjualan akan meningkat diberbagai bidang tetapi bagaimana bila lebaran telah berlalu dan bagaimana cara menyingkapi itu semua supaya konsumen tetap ada yang datang

1. Beli 1 gratis 1 
 Ini nampak sangat menarik bagi konsumen karena merasa untung dengan membeli 1 produk tetapi mendapat 2 produk,tapi perlu di ingat jangan semua produk nanti di anggap bisnis anda adalah bisnis kacangan,Karena sebagian konsumen akan berpikir bahwa produk yang ini adalah produk lama atau memang pihak penjual sudah menaikkan harga,jadi pintar-pintar anda dalam memilih produk yang akan di jual beli 1 gratis 1
2. Kursus Gratis 
Untuk penjualan yang menggunakan petunjuk pemakaian  beri kursus gratis,seperti kalau menjual alat kesehatan atau elektronik yang buku panduannya menggunakan bahasa inggris beri tahu caranya dengan kursus gratis

3. Promosi Bersama 
Bekerja sama dengan pemilik bisnis yang relevan dengan anda,misal rumah makan bekerja sama dengan penjual mainan anak dengan makan di rumah makan tersebut bisa membeli mainan anak dengan memperoleh diskon misal 10%.karena banyak orang tua yang makan untuk menyenangkan anak-anak mereka,atau juga bisa kerjasama dengan pihak yang menggunakan layanan internet wi-fi,yang makan bisa akses internet gratis

4. Hadiah Gratis 
Berikan hadiah gratis untuk konsumen yang membeli barang tertentu atau kalou cuma menjual 1 produk hadiah bisa di berikan dengan cara minimal penjualan

5. Hadiah Kejutan
Kepusan pembeli akan nampak jika mereka mendapat lebih dari yang mereka harapkan.
Misal memberi hadiah kepada pembeli ke 100,yang mendapat hadiah pasti senang karena mereka mendapat secara gratis 

6. Jual Paket 
 Suatu produk yang kurang diminati konsumen bisa di jual secara paket dengan produk yang laku hal ini supaya priduk yang kurang laku juga bisa terjual,dari pada cuma menumpuk digudang ada baiknya cara ini dicoba

7. Berikan Voucher 
 Pastikan pengunjung anda akan kembali dilain waktu dengan memberikan voucher ,dan jangan lupa cantumkan masa berlakunya voucher tersebut

8. Gratis Layanan Purna Jual
 Berikan layanan perawatan produk secara gratis kepada konsumen selama 1 atau 2 minggu kedepan,hal ini sangat menarik karena jika ini dilakukan maka akan ada waktu untuk berjumpa dengan konsumen lagi.Dan jika dalam pelayanannya  konsumen merasa nyaman dengan layanan yang anda berikan bukan tidak mungkin jika suatu waktu konsumen ingin membeli barang yang lain akan datang dan membeli kepada anda

9. Konsultasi Gratis 
 Pelanggan bisa konsultasi tentang produk yang mereka beli,ini juga menguntungkan ,dengan pelayanan ini anda juga bisa sekalian promo kepada pelanggan dengan menawarkan produk pendukungnya

10. Gratis Desain 
Jika anda pemili bisnis yang menggunakan layanan desain ada baiknya untuk layanan desain digratiskan\
 

0 komentar:

Posting Komentar