Pada
 saat lebaran maka penjualan akan meningkat diberbagai bidang tetapi 
bagaimana bila lebaran telah berlalu dan bagaimana cara menyingkapi itu 
semua supaya konsumen tetap ada yang datang
1. Beli 1 gratis 1 
 Ini
 nampak sangat menarik bagi konsumen karena merasa untung dengan membeli
 1 produk tetapi mendapat 2 produk,tapi perlu di ingat jangan semua 
produk nanti di anggap bisnis anda adalah bisnis kacangan,Karena 
sebagian konsumen akan berpikir bahwa produk yang ini adalah produk lama
 atau memang pihak penjual sudah menaikkan harga,jadi pintar-pintar anda
 dalam memilih produk yang akan di jual beli 1 gratis 1
2. Kursus Gratis 
Untuk
 penjualan yang menggunakan petunjuk pemakaian  beri kursus 
gratis,seperti kalau menjual alat kesehatan atau elektronik yang buku 
panduannya menggunakan bahasa inggris beri tahu caranya dengan kursus 
gratis
3. Promosi Bersama 
Bekerja
 sama dengan pemilik bisnis yang relevan dengan anda,misal rumah makan 
bekerja sama dengan penjual mainan anak dengan makan di rumah makan 
tersebut bisa membeli mainan anak dengan memperoleh diskon misal 
10%.karena banyak orang tua yang makan untuk menyenangkan anak-anak 
mereka,atau juga bisa kerjasama dengan pihak yang menggunakan layanan 
internet wi-fi,yang makan bisa akses internet gratis
4. Hadiah Gratis 
Berikan
 hadiah gratis untuk konsumen yang membeli barang tertentu atau kalou 
cuma menjual 1 produk hadiah bisa di berikan dengan cara minimal 
penjualan
5. Hadiah Kejutan
Kepusan pembeli akan nampak jika mereka mendapat lebih dari yang mereka harapkan.
Misal memberi hadiah kepada pembeli ke 100,yang mendapat hadiah pasti senang karena mereka mendapat secara gratis 
6. Jual Paket 
 Suatu
 produk yang kurang diminati konsumen bisa di jual secara paket dengan 
produk yang laku hal ini supaya priduk yang kurang laku juga bisa 
terjual,dari pada cuma menumpuk digudang ada baiknya cara ini dicoba
7. Berikan Voucher 
 Pastikan
 pengunjung anda akan kembali dilain waktu dengan memberikan voucher 
,dan jangan lupa cantumkan masa berlakunya voucher tersebut
8. Gratis Layanan Purna Jual
 Berikan
 layanan perawatan produk secara gratis kepada konsumen selama 1 atau 2 
minggu kedepan,hal ini sangat menarik karena jika ini dilakukan maka 
akan ada waktu untuk berjumpa dengan konsumen lagi.Dan jika dalam 
pelayanannya  konsumen merasa nyaman dengan layanan yang anda berikan 
bukan tidak mungkin jika suatu waktu konsumen ingin membeli barang yang 
lain akan datang dan membeli kepada anda
9. Konsultasi Gratis 
 Pelanggan
 bisa konsultasi tentang produk yang mereka beli,ini juga menguntungkan 
,dengan pelayanan ini anda juga bisa sekalian promo kepada pelanggan 
dengan menawarkan produk pendukungnya
10. Gratis Desain 
Jika anda pemili bisnis yang menggunakan layanan desain ada baiknya untuk layanan desain digratiskan\
02.23
hadi
 Posted in 

0 komentar:
Posting Komentar