Sabtu, 30 Maret 2013

Beberapa waktu yang lalu saya jalan-jalan ke tempat usaha seorang kenalan. Kebetulan dia bergerak dibidang penjualan grosir mainan anak-anak. Saat itulah saya tahu RAHASIA dia bisa memperoleh keuntungan hingga berlipat-lipat hanya dengan sebuah; NILAI TAMBAH.

Saat saya berada di sana, kebetulan baru datang ratusan mainan produk Cina. Saat menata mainan berdasarkan jenisnya, dia memberikan sebuah rahasia pada saya. Ternyata keuntungan dia dari penjualan satu mainan bisa mencapai hampir 4 kali lipat. Hebatnya keuntungan itu karena sebuah kertas gambar dan plastik pembungkus yang bagus seharga 3 ribuan.
Saat itu saya melihat dia sedang mengemas sebuah pistol mainan. Harga HPP pistol mainan itu sekitar 7 ribuan, kemudian diberi kertas karton bergambar menarik dan dibungkus sedemikian rupa sehingga pistol mainan itu terlihat elegan dan menarik. Berapa dia menjual pistol mainan itu dipasaran? 25 ribu lho….!!!
Itulah kekuatan nilai tambah. Dengan sentuhan yang kreatif sehingga menambah daya tarik, sebuah produk bisa kita jual hingga harganya melambung tinggi. Bahkan kenalan saya itu mengatakan, jika pistol mainan yang sedang dikemas itu kemasannya dan kertas aksesorisnya dilepas, paling benter dia hanya bisa menjual mainan itu seharga 12 ribuan saja.
Semoga kisah ini bisa bermanfaat bagi anda terutama yang bergerak dibidang penjualan. Kreatif adalah denyut nadi dalam bisnis. Selamat berkarya, sukses untuk anda

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar