Selasa, 02 April 2013



Kamar kost seringkali dibuat berukuran kecil, terutama karena pemiliknya menerapkan prinsip efisiensi, optimalisasi dan ekonomis (pengiritan) dalam pembangunannya sehingga apabila penataannya kurang tepat akan terlihat sumpek. 

Oleh karena itu, diperlukan beberapa trik untuk menyiasatinya, salah satunya terhadap dua desain kamar kost yang kami tampilkan pada buku : Ide Penataan Interior: Hunian Tipe Studio

Beberapa trik untuk menyiasati kondisi ruangan kamar kost ini adalah:
  • Saat memilih perabot, utamakan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan (multi fungsi). Misalnya pilihlah sofa yang sekaligus bisa berfungsi sebagai bed atau dipan.
  • Gunakan warna-warna terang pada material pembatas ruangan, yaitu pada lantai, dinding, dan plafon. Warna terang akan membuat ruangan terkesan lebih luas
  • Berikan pencahayaan yang cukup didalam kamar. Sebuah ruangan sempit membutuhkan cahaya yang lebih banyak supaya ruangan terasa lebih luas.
Di dalam buku ini, desain kamar kost yang kami bahas adalah kamar kos berukuran 3mx3,5m dan 4mx3,5m. Pada desain yang pertama, kami mengoptimalkan upaya olah perabot untuk membuat ruangan terkesan lapang, sedangkan desain yang kedua, kami menggunakan padu-padan warna dan material untuk menghasilkan ruang yang nyaman. 

Dapatkan buku: "Ide Penataan Interior: Hunian Tipe Studio" ini di toko-toko buku terdekat, atau menghubungi penerbit Penebar Swadaya (Griya Kreasi) di 021-8729060 apabila anda kesulitan mendapatkannya. Selamat berkreasi!

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar